5 Mitos Tentang Kondom yang Perlu Kamu Tahu

 

5 Mitos Tentang Kondom yang Perlu Kamu Tahu – Membicarakan tentang kondom masih terdengar sensitif dan tabu bagi sebagian masyarakat. Tidak jarang juga banyak yang mengartikan jika kondom merupakan simbol dari pergaulan bebas.

Padahal, kondom tidak sengaja dibuat untuk hal negatif loh. Melainkan sebagai salah satu jenis alat kontrasepsi yang dibuat untuk mencegah penularan penyakit seksual dan adanya kehamilan yang tidak direncanakan.

Namun, nyatanya masih banyak orang yang menganggap remeh dan tidak mencari tahu tentang kebenaran dari salah satu alat kontrasepsi paling terkenal ini. Bahkan, masih ada loh beberapa yang percaya tentang mitos-mitos penggunaan kondom. Seperti contoh 5 mitos tentang kondom yang kerap dipercaya di bawah ini:

  1. Kondom Mengurangi Kenikmatan Saat Berhubungan

Tidak jarang banyak orang yang menganggap bahwa dengan mengenakan kondom, sensasi kenikmatan saat berhubungan intim akan berkurang. Padahal faktanya, menggunakan kondom akan lebih menambah pengalaman dan sensasi yang berbeda. Terlebih, sekarang sudah terdapat beberapa jenis kondom yang beredar, seperti kondom super tipis untuk kenikmatan yang lebih terasa, kondom bergerigi untuk sensasi yang beda dan kondom biasa dengan banyak rasa.

  1. Memakai Kondom Tidak Akan Hamil

Memakai kondom saat berhubungan bukan berarti kamu dan pasangan terhindari dari pembuahan. Faktanya, kondom mungkin bisa mengurangi angka kemungkinan hamil sebanyak 99%, namun masih ada 1% kemungkinan akan hamil. Hal ini mungkin disebabkan dari robeknya sisi kondom yang membuat keluarnya cairan sperma secara tidak terduga.

  1. Kondom Hanya Untuk Pria

Siapa bilang kondom hanya untuk pria? Meskipun kondom sangat lekat kaitannya dengan pria, nyatanya ada juga kondom yang diperuntukkan untuk wanita. Kondom untuk wanita memiliki ukuran yang lebih besar dan longgar dibanding kondom untuk pria. Akan tetapi tujuannya tetap sama yakni mencegah menularnya penyakit seksual dan mencegah kehamilan yang tidak direncanakan.

  1. Memakai Kondom Sebanyak 2 Buah Secara Bersamaan Semakin Baik

Buat kamu yang berfikir jika memakai makin banyak kondom akan semakin aman, maka kamu salah besar. Malahan, penggunaan kondom lebih dari satu lapis saat berhubungan dapat membuat kondom robek dan mengakibatkan keluarnya cairan sperma. Hal ini disebabkan oleh gesekan yang terjadi antar kondom sehingga membuatnya robek dan tidak aman. Jadi, lebih baik untuk gunakan satu kondom saja dalam sekali penggunaan.

  1. Semua Kondom Memiliki Ukuran yang Sama

Hal terakhir yang perlu kamu tahu kebenarannya adalah tidak semua kondom memiliki ukuran yang sama. Buktinya, banyak brand kondom yang mengeluarkannya dalam beberapa ukuran untuk menyesuaikan dengan Mr.P si pengguna.

Ada yang ukuran kecil hingga super besar yang bisa menampung hingga 20 cm. Jadi, supaya kondom tidak terlalu ketat atau longgar, pilihlah kondom yang sesuai dengan ukuran Mr.P-mu. Pasalnya, kalau kamu memilih kondom dengan ukuran yang salah, hal ini dapat memperbesar kemungkinan kalau kondomnya akan robek dan keluarnya cairan sperma.

Nah, itu dia beberapa mitos tentang kondom yang tidak benar, namun masih suka dianggap benar oleh masyarakat. Pada akhirnya, penggunaan kondom yang tepat sangat dianjurkan untuk menghindari kehamilan yang tidak diinginkan dan penyebaran penyakit menular seksual.

Buat kamu yang sedang mencari kondom yang tepat, yuk mampir ke redmitra.com karena disini tersedia berbagai macam pilihan kondom dengan berbagai varian ukuran, bentuk, ketebalan, dan rasa. Bahkan di sini juga ada kondom untuk wanita loh!

Jadi tunggu apalagi, segera kunjungi redmitra.com dan dapatkan kondom pilihan kamu yang terjamin keasliannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name - City
Membeli Product Time