Cepat 2 Garis Biru Dengan Deretan Vitamin untuk Kesuburan Wanita Ini

vitamin untuk kesuburan wanita

Bagi kebanyakan wanita, memiliki momongan merupakan impian terbesar yang sangat dinanti – nanti. Apalagi bagi wanita yang sudah menikah, hadirnya buah hati merupakan satu anugerah yang menambah lengkap keluarga kecilnya. 

Namun tidak jarang ditemui banyak wanita yang sangat susah payah untuk mendapatkan keturunan. Entah karena belum ditakdirkan atau kondisi yang memungkinkan, potensi untuk hamil masih terhalang. 

Jadi tidak heran kalau banyak wanita yang rela melakukan apapun agar bisa mendapatkan momongan yang mereka impikan. Salah satunya dengan mengkonsumsi berbagai makanan penuh vitamin di bawah ini yang dinilai ampuh untuk kesuburan wanita. 

Tidak usah pakai lama, kali ini Redmitra akan membeberkan beberapa vitamin untuk kesuburan wanita yang bisa diperbanyak konsuminya ini. 

Vitamin C

Vitamin penting pertama yang sangat bagus untuk kesuburan wanita adalah vitamin C. sudah bukan rahasia umum lagi kalau vitamin yang satu ini bagai perisai tubuh dalam menghadapi radikal bebas atau paparan penyakit. 

Untuk mendapatkan asupan vitamin C, kamu bisa mengkonsumsi berbagai sayuran seperti bayam, brokoli, ataupun buah – buahan misal jeruk, hingga stroberi. Namun perlu dihindari untuk mengkonsumsi secara berlebihan. 

CoQ10 

Vitamin untuk kesuburan wanita yang selanjutnya adalah CoQ10. Zat ini merupakan salah satu zat antioksidan yang berperan dalam melindungi sel telur dan organ reproduksi dari paparan zat radikal bebas yang menyebabkan hadirnya penyakit. 

Untuk sumber makanannya, CoQ10 bisa ditemukan dari ikan hingga gandum utuh yang diolah dengan benar. 

Asam Folat 

Asam folat atau Vitamin B9 ini sangatlah penting sebagai vitamin untuk kesuburan wanita. Pasalnya asam folat ini diketahui sangat ampuh dalam memelihara kesehatan serta fungsi dari indung telur atau ovarium. Seperti yang sudah dikenal, indung telur merupakan tempat proses tumbuhnya janin dan pembuahan terjadi. 

Untuk makanannya, asam folat mudah ditemukan pada sayuran hijau seperti bayam, brokoli, sawi hijau, lalu kacang – kacangan seperti kacang merah, tanah hingga buah – buahan seperti pepaya, alpukat dan pisang.

Zinc 

Vitamin untuk kesuburan wanita selanjutnya adalah zinc atau zat besi. 

Jika seorang wanita mengalami kekurangan zinc, hal ini bisa menyebabkan anemia dan kacaunya siklus menstruasi yang menyebabkan tingkat kesuburan menjadi menurun. 

Oleh karena itu, tidak heran jika dokter akan menyarankan pria untuk banyak makan daging merah, tiram, kacang – kacangan agar kadar zinc di tubuh bisa meningkat sehingga proses menstruasi teratur dan proses pembuahan lancar. 

Vitamin E

Tidak hanya Vitamin D dan C, Vitamin E juga diyakini sangat bagus untuk meningkatkan kesuburan wanita. Jenis vitamin ini sangat diperlukan karena dapat membantu menangkal radikal bebas layaknya vitamin C. 

Radikal bebas diyakini sangat mengganggu proses fertilitas yang bisa berakibat pada kemandulan atau susahnya mendapat keturunan. 

Untuk makanan yang kaya vitamin E, beberapa sayur dan buah seperti bayam, alpukat, kacang hazelnut hingga gandum bisa menjadi pilihan. 

Nah itu dia beberapa vitamin yang sangat dianjurkan karena sangat ampuh untuk kesuburan wanita dewasa yang ingin atau berencana program hamil. 

Tidak hanya itu, wanita yang sedang promil juga bisa mengkonsumsi suplemen herbal seperti Vertina yang sangat ampuh dalam membersihkan rahim dan mempercepat proses pembuahan. 

Untuk mendapatkan Vertina yang asli, kunjungi hanya di Redmitra ya! 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *