Kenalan Sama Queefing, Fenomena Vagina Kentut Pada Wanita

Vagina Kentut

Kenalan Sama Queefing, Fenomena Vagina Kentut Pada Wanita– Sebagai salah satu alat vital wanita, vagina mempunyai peranan penting untuk sistem reproduksi dan tempat penis melakukan penetrasi.

Namun, ada salah satu fenomena unik yang bisa terjadi pada vagina wanita, yakni queefing. Singkatnya, queefing merupakan fenomena “vagina kentut” dan sering terjadi saat wanita sedang berolahraga atau berhubungan seksual dengan pasangan.

Mungkin istilah queefing masih terdengar asing, ya? Supaya kamu semakin familiar dengan queefing, kenali yuk penyebab dan cara mengatasinya!

Penyebab Terjadinya Queefing

Faktanya, queefing yang terjadi bukan berasal dari sistem pencernaan, melainkan dari udara yang terperangkap dalam vagina, sehingga udara tersebut tidak mengeluarkan bau.

Alasan mengapa queerfing terjadi karena di dalam vagina mempunyai tekstur dan gelombang, sehingga memudahkan angin untuk “keluar-masuk” dan menimbulkan bunyi seperti kentut.

Dilansir dari Kompas, banyak wanita yang beranggapan jika queerfing merupakan fenomena vagina pecah. Padahal, queerfing merupakan hal yang wajar untuk terjadi dan bunyi seperti “kentut” tersebut merupakan dorongan dari dalam vagina.

Faktor Terjadinya Queefing

Biasanya, queefing terjadi saat wanita sedang beraktivitas, seperti berolahraga dan berhubungan seks. Hal ini dikarenakan vagina mengalami pembukaan dan memungkinkan angin masuk dan terperangkap di dalamnya.

Jika saat mengalami queefing nggak disertai dengan rasa sakit, maka kamu nggak ada yang perlu dikhawatirkan. Namun, kalau kamu mengalami queefing tanpa beraktivitas sama sekali secara berulang-ulang, maka kemungkinan besar terjadi fistula vagina.

Fistula vagina merupakan kondisi ketika terciptanya rongga dari vagina ke organ lain, misalnya ke usus besar (rektum). Ada beberapa kasus yang terjadi ketika tinja bukan keluar lewat anus, justru malah melalui lubang vagina.

Oleh karena itu, kamu harus periksa ke dokter jika mengalami gejala fistula vagina ketika intensitas quuefing terlalu sering terjadi dibarengi dengan rasa sakit.

Solusi untuk Mengatasi Queefing

Jika kamu bertanya apakah queefing bisa diprediksi? Jawabannya adalah sulit. Maksud sulit di sini adalah kamu nggak akan bisa mengetahui kapan vagina kamu bisa kentut.

Namun, kamu bisa mencegah intensitas queefing yang berlebihan dengan melakukan beberapa olahraga ringan, misalnya saja seperti senam kegel.

Efek dari melakukan senam kegel adalah memperkuat area otot panggul. Kamu bisa melakukannya dengan cara berbaring, lalu letakkan kedua tangan di samping dan angkat bagian pantat hingga punggung secara perlahan.

Tahan posisi tersebut selama beberapa detik (kalau kamu bisa lebih lama, lebih baik).

Untuk solusi lainnya, ketika kamu sedang bercinta, coba komunikasikan ke pasangan kalau saat melakukan penetrasi, usahakan untuk melakukan secara perlahan-lahan supaya di dalam vagina nggak terlalu banyak udara yang terperangkap.

Ternyata, bukan hanya anus saja yang bisa kentut, akan tetapi vagina pun dapat mengalami hal yang serupa, meskipun yang dikeluarkan berupa angin dan bukan gas.

Meskipun queefing bisa terjadi kapan saja dan oleh siapa saja, jangan sampai menurunkan hasrat seksual kamu untuk mendapatkan orgasme maksimal, ya!

Apalagi kalau kamu gunain Double Egg Vibrator dari Redmitra. Dijamin, sensasi getarannya bisa bikin kamu becek banget. Yuk, dapetin produk Double Egg Vibrator untuk kamu di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *