Mengenal Stashing, Fenomena Menyembunyikan Keberadaan Pasangan Pada Orang Sekitar

stashing

Mengenal stashing, fenomena menyembunyikan keberadaan pasangan pada orang sekitar– Memperkenalkan pasangan kepada keluarga dan teman terdekat sepertinya menjadi hal yang lumrah untuk dilakukan, ya? Hal ini dilakukan karena kita menganggap pasangan menjadi salah satu orang terdekat yang berarti di hidup kita.

Biasanya, proses pengenalan pasangan ke keluarga dan sahabat masing-masing dilakukan ketika sudah menjalin hubungan cukup lama dan ingin menempuh jenjang yang lebih serius. Namun, apa jadinya jika pasangan terus-terusan menyembunyikan status berpacaran dari orang-orang terdekat dan seakan-akan kamu nggak dianggap ada? Tentunya hal tersebut menimbulkan kesedihan tersendiri, ya.

Ternyata, fenomena ini disebut dengan stashing. Mungkin sebagian dari kamu merasa bahwa fenomena stashing adalah istilah baru yang dicetuskan dalam beberapa tahun belakangan ini. Faktanya, stashing sudah lama dilakukan oleh banyak orang dan tentunya banyak orang yang mau mengalami hal ini.

Dilansir dari idntimes, seseorang yang melakukan stashing sebenarnya mempunyai alasan tersendiri, mulai dari merasa kamu bukan pasangan idealnya, pasangan kamu memang mempunyai kelemahan saat menjalin komitmen, banyak sekali rahasia yang dirinya sembunyikan dari kamu hingga kemungkinan besar hubungan akan kandas begitu saja dan diri kamu akan ditinggalkan.

Terlihat sadis, ya? Akan tetapi pada kenyataannya hal-hal tersebutlah yang mendorong seseorang melakukan stashing. Lalu, bagaimana ya cara mengindetifikasi jika pasangan kamu saat ini sedang stashing?

Beralih ke informasi yang dituliskan oleh dewiku, tanda-tanda pasangan melakukan stashing adalah ketika seseorang bertanya pada dirinya saat sedang berbincang atau menghabiskan waktu berdua, pasangan akan memperkenalkan kamu sebagai “Oh iya, ini temanku”. Selain itu, tanda lainnya adalah pasangan nggak pernah berinisiatif untuk memperkenalkan secara personal antara kamu dengan keluarganya hingga jarang mengunggah (posting) kebersamaan kamu di media sosial.

Sedangkan sumber dari fimela menyatakan dalam mengindentifikasi pasangan kamu sedang melakukan stashing atau nggak, coba perhatikan ketika ada acara besar yang melibatkan keluarga dan teman terdekat, apakah pasangan mengajak kamu untuk turut serta terlibat dalam acara tersebut? Atau justru malah nggak memberitahu kamu sama sekali terkait momen penting itu?

Di sini kamu bisa menilai, apakah pasangan yang terus menerus melakukan stashing merupakan pasangan yang pantas kamu pertahankan dalam jangka panjang?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *