Ternyata Ada Maknanya! Kenali 5 Jenis Pelukan dari Si Dia

jenis pelukan

Ternyata ada maknanya! kenali 5 jenis pelukan dari si dia– Berpelukan merupakan aktivitas antara dua orang atau lebih untuk menunjukkan berbagai macam ekspresi, mulai dari suka cita hingga duka cita.

Melalui pelukan, ternyata memberikan efek yang baik untuk tubuh, lho. Dilansir dari cnn, terdapat berbagai macam manfaat saat seseorang mendapatkan pelukan, seperti meningkatkan detak jantung, mengurangi stress, hingga meningkatkan imunitas tubuh.

Khususnya untuk pasangan, melakukan pelukan merupakan “ritual wajib” yang nggak boleh terlewatkan. Terlebih lagi saat ini, banyak sekali ragam pelukan yang bisa kamu coba dan mampu menunjukan makna tersembunyi, lho!

Penasaran nggak nih jenis-jenis pelukan apa saja yang dimaksud dalam artikel ini? Dilansir dari mindbodygreen, kita simak sama-sama yuk 5 jenisnya!

1. Bear Hug

Mempunyai nama lain “love blanket” jenis pelukan Bear Hug bisa dilakukan dengan cara dua orang berbaring di sebuah alas.

Pelukan Bear Hug pada dasarnya seperti pelukan pada umumnya, akan tetapi jauh lebih melekat dan erat. Jika dilakukan dengan cara berbaring, maka salah satu orang yang berpelukan tersebut akan menyandarkan sebagian badannya, mulai dari kepala hingga dada pada bagian tubuh pasangannya.

Makna dari Bear Hug sendiri adalah rasa hangat dan kenyamanan antara satu sama lain. Nggak hanya itu, jenis pelukan yang satu ini juga mengaktifkan sistem parasimpatetik dan memberikan efek seperti “pergi, melawan, atau hanya berdiam diri” saat menghadapi suatu hal.

Jenis pelukan Bear Hug nggak hanya untuk pasangan romantis saja, akan tetapi bisa dengan orang tua dan sahabat.

2. Side Hug

Melakukan pelukan jenis Side Hug bisa kamu temukan ketika orang-orang sedang berkumpul dan berpose bersama dalam sebuah foto.

Sama seperti namanya, Side Hug merupakan pelukan yang nggak melibatkan keseluruhan badan, melainkan hanya menggunakan salah satu bagian samping badan dan memegang pinggang atau pinggul orang di sebelahnya.

Makna pelukan Side Hug ini sebenarnya jauh dari kesan romantis, lho. Pelukan seperti ini bisa dikatakan sebagai “ya, aku dan dirinya saling mengenal dan kami telah mengobrol banyak hal” akan tetapi nggak sepenuhnya dari hati yang terdalam.

Intinya, bisa saja pelukan Side Hug hanya sebagai formalitas saja supaya nggak ada kecanggungan di antara dua orang yang saling mengenal.

3. Heart to Heart Hug

Kamu pasti sudah bisa menebak bukan bagaimana jenis pelukan yang satu ini? Yaps, betul! Heart to Heart Hug menjadikan pasangan saling menempelkan dada mereka satu sama lain, seakan-akan mempertemukan dua jantung yang berbeda.

Jenis pelukan Heart to Heart Hug dilakukan dengan cara mempertemukan bagian kiri tubuh masing-masing, baik pria dan wanita. Pelukan ini dapat menjadi indikasi sebagai bentuk intimasi dan perlindungan antar satu sama lain, serta menjaga kelekatan lebih dalam lagi.

4. One-Sided Hug

Pelukan One-Sided Hug memang nggak terlihat romantis, biasanya salah satu orang memeluk pasangannya dari salah satu sisi belakang  tubuh (bisa bagian kiri atau kanan) dan seakan-akan “mengalungkan tubuhnya”, sehingga kedua tangan ditaruh di bagian depan dada.

Makna dari One-Sided Hug adalah orang tersebut tetap memberikan kasih sayang, akan tetapi tetap setia menemani, bahkan di situasi genting dan susah sekalipun. Sekiranya, pelukan One-Sided Hug bisa dikatakan sebagai bentuk dukungan secara non-verbal.

5. Hugging from Behind

Hugging from Behind biasanya disenangi oleh para wanita, khususnya yang mempunyai pasangan pria dengan postur tubuh lebih tinggi.

Jenis pelukan yang satu ini menjadikan orang yang lebih tinggi “membungkus” pasangannya dari belakang dan meletakan kedua tangannya pada dada atau pinggang.

Makna pelukan Hugging from Behind adalah dorongan untuk melindungi pasangannya dan mengatakan secara nggak langsung “kamu nggak perlu khawatir, aku akan selalu ada untuk kamu”. Wih, so sweet, ya?

Itu dia 5 jenis pelukan beserta maknanya. Nah, kamu paling suka jenis pelukan yang kayak gimana, nih? Share pendapat kamu di kolom komentar, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *