Yuk Kenali Jenis Lubricant Supaya Tidak Salah Beli

jenis lubricant

Buat kamu yang sudah dewasa, tentunya paham betul betapa pentingnya memuaskan hasrat seksual bukan? Nah untuk menyalurkannya, bisa dengan kemampuan sendiri atau bersama pasangan. 

Mau bersama pasangan ataupun sendiri, alat bantu seks sangat diperlukan karena bisa menunjang permainan menjadi lebih liar dan puas. 

Salah satu alat penunjang yang kerap digunakan orang dewasa adalah lubricant atau pelumas. 

Alat yang satu ini sangat membantu untuk memberikan efek licin agar permainan bisa semakin lancar dan memberikan sensasi berbeda. 

Namun karena banyaknya jenis lubricant yang ada, mungkin kamu dan pasangan masih suka bingung akan perbedaannya satu sama lain. 

Nah oleh karena itu, kali ini Redmitra akan membahas apa saja jenis lubricant yang banyak beredar di pasaran. 

Cek selengkapnya di bawah ini! 

Water-based Lubricant 

jenis lubricant

Water-based lubricant atau pelumas berbasis air adalah salah satu jenis lubricant yang paling banyak beredar di pasaran. 

Sesuai dengan namanya, lubricant ini memiliki bahan dasar air sehingga sangat mudah untuk dibersihkan dan juga ringan. Selain itu, pelumas yang satu ini terbilang aman buat mereka yang memiliki kulit mudah iritasi karena formulanya yang ringan. 

Keuntungannya juga, lubricant jenis ini sangat aman apabila dipakai bersama kondom karena bahannya tidak mudah merusak permukaan silikon dari kondom. Sehingga kondom tidak mudah bocor. 

Namun perlu diperhatikan kalau lubricant jenis ini sangat banyak yang mengandung gliserin. Glycerin sendiri merupakan satu zat yang kerap membuat kulit jadi mudah iritasi, terutama yang sensitif. 

Lubricant Berbasis Minyak 

Jenis lubricant kedua yang kerap digunakan adalah Lubricant berbasis minyak. Sesuai dengan sebutannya, lubricant jenis ini biasanya ditambahkan minyak di dalamnya. Entah berupa baby oil, minyak zaitun, minyak kelapa hingga petroleum jelly. 

Keuntungannya, lubricant yang satu ini sangat cocok bagi pasangan yang ogah menggunakan kondom saat melakukan hubungan seksual. Pasalnya lubricant ini sudah sangat licin. 

Namun perlu diingat untuk menghindari pemakaian lubricant ini dengan kondom karena berpotensi membuat kondom menjadi bocor.

Lubricant Berbasis Silikon 

Jenis lubricant yang ketiga adalah lubricant berbasis silikon. Jika dibandingkan dengan lubricant berbahan dasar air, lubricant jenis ini terbilang lebih tahan lama dan cenderung lebih kental. Sehingga sangat cocok bagi pasangan yang gemar bermain lama. 

Namun perlu diperhatikan juga kalau lubricant jenis ini kerap mengandung glycerin yang rawan menyebabkan iritasi, jamur ataupun radang pada sekitar area intim. 

Lubricant dengan Berbagai Aroma dan Sensasi 

jenis lubricant

Jenis lubricant selanjutnya yang bisa menjadi pilihan kamu adalah lubricant dengan berbagai rasa hingga sensasi. 

Jika dari tadi sudah membicarakan lubricant yang tidak berasa dan beraroma, ternyata ada juga beberapa lubricant yang dibuat dengan campuran aroma dan sensasi. 

Sebut saja seperti aroma buah – buahan, atau dengan tambahan sensasi ekstra dingin, panas, lembut, dan lain sebagainya. 

Sebagai contoh, lewat Redmitra terdapat beberapa pilihan lubricant yang memiliki sensasi seperti Duai Personal Lubricant Ice Feeling dengan sensasi cool dingin yang menggigit, atau Duai Personal Lubricant Passionate Heat dengan sensasi panas yang makin menambah variasi bercinta. 

Nah itu dia beberapa jenis lubricant yang bisa kamu serta pasangan pakai demi kehidupan ranjang yang lebih baik dan licin. 

Kalau urusan lubricant, tentu kamu bisa mencarinya lewat Redmitra karena disini terdapat banyak pilihan lengkap yang terjamin keamanan dan keasliannya. 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name - City
Membeli Product Time