Cara Meningkatkan Libido Wanita? Coba 4 Asupan Makanan Ini!

Cara Meningkatkan Gairah Wanita

Cara Meningkatkan Gairah Wanita? Coba 5 Asupan Makanan Ini!– Libido wanita bisa saja mengalami penurunan karena berbagai macam faktor, mulai dari jarang berolahraga, asupan nutrisi yang nggak seimbang, hingga stress pun dapat menjadi pemicunya.

Sebenarnya, untuk meningkatkan libido wanita, kamu hanya perlu melakukan hal sederhana, akan tetapi harus dilakukan secara konsisten, sehingga gairah saat bercinta dapat terus terjaga.

Penyebab Libido Wanita Menurun

1. Pengubahan Hormon Dalam Tubuh

Wanita dapat mengalami beberapa fase yang menjadikan hormon dalam tubuhnya mengalami pengubahan.

Misalnya saja saat sedang hamil dan menyusui, maka hormon tubuh pada wanita dapat menurun dan meredamkan hasrat seksual.

Terlebih lagi jika wanita memasuki masa menopause yang mengakibatkan kondisi vagina menjadi kering dan mengurangi dorongan untuk berhubungan seksual.

2. Kondisi Fisik

Kondisi fisik seperti adanya penyakit diabetes, hipertensi, radang sendi hingga kanker dapat mempengaruhi libido wanita, sehingga menjadikannya menurun.

Selain itu, mengkonsumsi obat-obatan, merokok, hingga kelelahan, merupakan salah satu faktor gangguan fisik yang dapat mempengaruhi libido wanita.

3. Psikologis

Mengalami stress, trauma (mendapatkan perlakukan tidak menyenangkan saat berhubungan seksual), hingga merasa cemas juga menjadi permasalahan psikologis dan tentunya akan mempengaruhi hubungan seksual pada wanita.

Olahraga untuk Tingkatkan Libido Wanita

1. Berenang

Dilansir dari popmama, berenang menjadi salah satu olahraga yang mampu meningkatkan libido wanita.

Terlebih lagi dengan adanya studi penelitian dari Universitas Harvard jika orang-orang yang rutin berenang, memasuki usia 60 tahun mempunyai kualitas seks setara dengan orang yang berusia 40 tahun.

2. Yoga

Olahraga yoga menjadi kegiatan yang sangat populer dilakukan semenjak beberapa tahun belakangan ini.

Yoga yang berasal dari negara India ini mempunyai banyak gerakan, salah satunya adalah tantra.

Gerakan yoga tantra memang paling sering dikaitkan dengan seksualitas karena melibatkan pria dan wanita yang ingin memberikan “bumbu” pada hubungan ranjang.

3. Jogging

Berlari ringan (jogging) selama 30 menit dapat membantu tubuh lebih prima dan tentunya mampu meningkatkan libido wanita jika dilakukan secara rutin setiap harinya.

4.  Senam Kegel

Senam kegel identik dengan melatih elastisitas otot vagina sehingga memicu orgasme yang lebih kuat. Dengan melakukan senam kegel, otot panggul wanita juga kuat dan bersamaan dengan meningkatkan libido.

Makanan untuk Tingkatkan Libido Wanita

1. Alpukat

Alpukat sering dijadikan asupan makanan pendamping diet.

Namun, ternyata, buah dengan dominasi warna hijau muda ini mempunyai kandungan vitamin seperti B6, omega 3,  dan lemak sehat tak jenuh, sehingga mampu mendorong libido wanita dan meningkatkan hasrat seksual.

2. Keju

Keju mengandung protein yang melimpah dan dipercaya mampu mempengaruhi performa wanita saat di ranjang.

Dilansir dari kompas, sebuah penelitian mengungkapkan bahwa kandungan protein pada keju mampu memberikan dorongan seksual lebih baik.

3. Coklat

Perpaduan rasa pahit dan manis memang menjadi asupan makanan favorit untuk memperbaiki mood.

Mengapa coklat dapat meningkatkan libido wanita? Karena dalam biji coklat mengandung senyawa bernama afrodisiak yang dikenal sebagai penambah hasrat seksual.

Namun, nggak sampai di situ saja, coklat mengandung phenylethylamine yang terbukti mampu melepaskan hormon endorfin. Hormon tersebut biasanya mulai diproduksi saat wanita sedang bercinta.

4. Kacang-Kacangan

Kacang-kacangan mengandung zat-zat seperti omega 3 dan seng yang terbukti memperlancar peredaran darah dan mendongkrak libido wanita.

Terlebih lagi jika kamu mengkonsumsi jenis kacang-kacangan, seperti mete dan almond, karena mengandung dopamin yang juga mampu menaikkan gairah.

Ternyata cukup mudah bukan meningkatkan libido wanita dengan cara-cara di atas? Jadi, lakukan secara rutin supaya gairah seksual kamu tetap membara, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name - City
Membeli Product Time