Tips Aman Berhubungan Seks Selama Pandemi

Tips Aman Berhubungan Seks Selama Pandemi – Virus Corona sudah ditetapkan menjadi pandemi global oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), dan sekarang kita semua kini diwajibkan melakukan jaga jarak fisik dengan orang banyak. Namun, bagaimana jika kita sudah memiliki pasangan, apakah ini berarti kita sama sekali tidak bisa berdekatan atau harus berhenti berhubungan seksual?

Jika kamu sudah positif terinfeksi COVID-19, jelas kamu harus menghentikan kontak dengan orang lain dan menjalani isolasi mandiri atau perawatan intensif di rumah sakit. Sementara untuk mereka yang tidak terinfeksi, tidak dilarang untuk menghentikan aktivitas seksual bersama pasangan, namun kini kamu harus lebih ekstra waspada. Begini tips aman berhubungan seksual dengan pasangan selama pandemi COVID-19.

  1. Hanya Berhubungan Seks dengan Pasangan Kamu

Untuk pasangan yang sudah berbagi tempat tidur, kemungkinan penularan akan sangat tinggi.  Secara teori, aktivitas seperti ciuman memang memiliki risiko yang sangat tinggi akan penularan ini. Melakukan hubungan seksual akan aman dilakukan jika memang pasangan rutin tinggal di rumah dan tidak memiliki kontak dengan orang yang berisiko COVID-19 seperti mereka yang baru pulang dari luar negeri, atau mereka yang bekerja di rumah sakit perawatan pasien COVID-19.

Sementara bagi pasangan yang tidak memiliki risiko terdampak COVID-19, seks malah dianjurkan selama masa karantina. Seks memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Misalnya, meningkatkan sistem imun serta membuat kamu terhindar dari stres akibat pemberitaan mengenai COVID-19. Penting juga diingat, selama pandemi ini kamu harus menghentikan terlebih dahulu melakukan hubungan seks dengan orang asing, atau orang yang baru kamu kenal. Pasalnya, kamu tidak tahu pasti apakah orang ini bebas virus corona atau tidak.

  1. Jangan Berhubungan Seks Jika Kamu Atau Pasangan Kamu Merasa Tidak Enak Badan

Jika kamu mulai merasa tidak sehat, kamu mungkin akan mengalami gejala COVID-19, termasuk demam, batuk, sakit tenggorokan atau sesak napas.

Jika kamu atau pasangan kamu memiliki kondisi medis yang dapat menyebabkan COVID-19 lebih parah, jangan berhubungan seks. Kondisi medis termasuk penyakit paru-paru, penyakit jantung, diabetes, kanker atau sistem kekebalan yang melemah (misalnya, memiliki HIV dan CD4 yang rendah).

  1. Hindari Beberapa Aktivitas Seksual Beresiko

Kamu harus membatasi ciuman dengan pasangan jika kamu ragu dengan status kesehatan pasangan. Hindari juga melakukan anal seks karena anal seks berisiko untuk terjadinya luka terbuka dan mempermudah terjadinya infeksi. Jadi, hindari terlebih dahulu aktivitas seperti rimming, anal fingering, penetrasi anal seks.

  1. Menggunakan Es Batu

Tips aman bercinta di tengah pandemi corona selanjutnya menggunakan es batu sebagai peningkat gairah. Di saat kamu dan pasangan menghindari ciuman, bisa dengan menyentuhkan es batu pada daerah puting dan sekitarnya, yang menjalar ke perut serta leher.

Lakukanlah gerakan-gerakan mesra yang biasa kamu dan pasangan lakukan. Menghangatkan ranjang menggunakan permainan suhu dengan es batu. Selain gerakan tadi, kamu bisa membawa es batu ke arah bagian intim dan paha bagian dalam, sebagai proses foreplay.

  1. Beberapa Posisi Juga Dianjurkan 

Pilih posisi di mana kamu dan pasangan tidak saling berhadapan guna menghindari berciuman. Semakin sedikit kontak tatap muka, semakin baik.  Daripada menggunakan gaya misionaris, kamu bisa mencoba beberapa posisi seks alternatif seperti doggy style, lap dance, reverse rider on top, atau wheelbarrow. Sementara jika kamu merindukan keintiman kontak mata, coba lakukan hubungan seks di depan cermin sehingga kamu dan pasangan masih bisa saling menatap mata.

  1. Mandi Bersama dan Menggunakan Shower Hangat

Meluangkan waktu untuk mandi bersama pasangan terutama menggunakan air hangat dari shower dengan aling menggosok badan menggunakan sabun dan shampo akan membantu keduanya mencapai orgasme. Virus corona yang disinyalir tidak mampu bertahan lama di suhu panas, menjadi salah satu alasan tepat untuk berhubungan seksual dibawah kucuran air hangat.

  1. Melakukan Masturbasi

Inti dari melakukan hubungan seksual adalah mencapai orgasme. Cara paling aman untuk mencapainya bukan melalui penetrasi, melainkan masturbasi. Kamu bisa melakukan hal ini selama dikarantina atau diisolas. Para ahli sepakat bahwa masturbasi memberikan manfaat, seperti mengurangi stres, membantu kamu tidur lebih nyenyak, memperkuat sistem kekebalan tubuh, serta meningkatkan kepercayaan diri.

  1. Membersihkan Diri Sebelum dan Sesudah Bercinta

Sebelum bercinta, sebaiknya kamu mencuci tangan terlebih dahulu karena kamu akan menyentuh pasangan. Sesudah bercinta, kamu perlu membersihkan diri, misalnya dengan mandi dan membilas organ intim. Hal ini bukan semata-mata hanya untuk mencegah infeksi Covid-19 saja, tetapi juga menjaga agar tidak terkena infeksi lainnya seperti infeksi kandung kemih.

  1. Membersihkan Sex Toys Sebelum Digunakan

Entah sedang pandemi virus atau tidak, menjaga kebersihan sex toys penting dilakukan. Jika kamu ingin menggunakan sex toys saat bercinta, bersihkan dulu barang tersebut dengan air dan sabun atau dengan alkohol.

Nah, itulah tadi delapan tips untuk berhubungan seksual dengan aman ketika pandemi corona masih berlangsung yang perlu kamu ingat dan terapkan. Tetap jaga kondisi kesehatan kamu di tengah pandemi ini ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − eleven =

Copyright © 2020 REDMITRA.COM. All rights reserved.
Your Cart