Banyak Jenisnya, Ketahui 5 Ragam Celana Dalam Pria, Yuk!

ragam celana dalam pria

Banyak jenisnya, ketahui 5 ragam celana dalam pria, Yuk!– Meskipun terlihat sederhana, keberadaan celana dalam merupakan hal yang nggak bisa terlepaskan dari kehidupan sehari-hari. Kamu tentunya setuju, dong?

Kalau mau dikilas balik, ternyata, keberadaan celana dalam itu sebenarnya udah lama banget ada, sekitar 7000 tahun yang lalu, ketika manusia purba belum menggunakan kain, melainkan kulit hewan buruannya untuk menutupi bagian bokong dan kemaluan.

Saat ini, tentunya dengan perkembangan zaman dan berbagai macam pengubahan dari fungsi utama celana dalam menjadi bagian dari salah satu fashion, bentuknya pun sudah mulai beragam dan kamu bisa menggunakannya berdasarkan fungsinya.

Loh, bukannya celana dalam mempunyai fungsi yang sama, ya?

Betul. Tapi, dikarenakan aktivitas manusia, baik pria maupun wanita semakin beragam, maka dibutuhkan celana dalam yang mampu menunjang kegiatan fisik mereka supaya tetap aktif dan nggak mengganggu.

Kali ini, kita akan membahas mengenai celana dalam pria. Ternyata, celana dalam untuk kaum adam juga banyak ragamnya, lho. Supaya lebih tahu, yuk intip 5 jenis celana dalam untuk para pria!

1. Boxer

Kamu pasti sudah nggak asing mendengar nama boxer, bukan? Nah, ternyata, awal mula terciptanya boxer adalah untuk para atlit tinju supaya mempermudah pergerakan mereka saat bertanding.

Bentuk dari boxer adalah celana dengan panjang selutut dan tekstur bahan yang lembut dan longgar. Penggunaan boxer saat tidur sangat dianjurkan karena memberikan ruang untuk penis supaya sirkulasi darah di area tersebut lancar.

Namun, kalau kamu beraktivitas aktif di luar ruangan, nggak disarankan untuk menggunakan boxer ya. Hal ini dikarenakan pada boxer nggak ada penyangga penis dan bisa membuatnya menggantung dan rentan mengalami benturan.

2. Trunk

Trunk merupakan perpaduan antara celana dalam jenis boxer dan briefs. Bentuknya seperti celana pendek, hanya saja lebih ketat seperti briefs.

Untuk kamu yang senang berolahraga, khususnya berenang, menggunakan trunk sangat cocok karena dapat menunjang aktivitas olahraga kamu.

3. Jockstrap

Sekilas, jocstrap terlihat seperti G-string karena nggak menutup keseluruhan bagian tubuh bawah pria. Namun, penggunaan jockstrap sangat membantu para atlit olahraga, seperti pesepada, angkat beban, hingga karate dalam melakukan pergerakan.

Didesain “anti slip” dan memberikan sirkulasi udara lebih banyak dibandingkan jenis celana dalam lainnya, menjadikan jockstrap sering digunakan karena dilengkapi dengan karet elastis dan tentunya fleksibel saat digunakan.

4. Briefs

Bisa dikatakan, celana dalam berjenis briefs paling sering digunakan oleh banyak pria dalam aktivitas sehari-hari. Mulai dari beraktivitas di rumah, bekerja di kantor, hingga hangout bersama teman-teman, briefs menjadi pilihannya.

Kalau kamu lebih banyak menghabiskan aktivitas dengan cara duduk, celana dalam briefs menjadi solusinya. Nggak hanya menutup dengan baik di bagian penis, jenis briefs juga menutup sempurna area bokong dan pinggang, sehingga tetap memberikan kenyamanan meskipun digunakan dalam jangka waktu yang lama.

5. Boxer Briefs

Sama seperti namanya, boxer briefs merupakan perpaduan desain antara jenis celana dalam boxer dan briefs. Jenis celama ini berbeda dengan trunk, karena dari panjang celananya pun, boxer briefs jauh lebih panjang, bahkan hampir menyentuh setengah bagian lutut.

Tentunya, penggunaan boxer briefs nggak hanya melindungi bagian penis dan bokong saja, melainkan bagian paha karena kemungkinan terjadinya iritasi saat terjadinya pergesekan sangat mungkin terjadi, sehingga dengan adanya boxer briefs, iritasi pun bisa diatasi.

Memahami bahwa celana dalam nggak hanya sebagai pelindung penis, menjadikan kamu, khususnya para pria harus lebih selektif memilihnya, ya. Jadi, celana dalam mana nih yang paling sering kamu gunakan? Komen di bawah, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *