Ini 5 Hal yang Bisa Terjadi Jika Terlalu Sering Berhubungan Intim

 

Ini 5 Hal yang Bisa Terjadi Jika Terlalu Sering Berhubungan IntimBerhubungan intim dengan pasangan memang menjadi satu agenda wajib dalam setiap rumah tangga. Tidak hanya sebagai kegiatan untuk memuaskan rasa seksual yang alami pada tiap individu, berhubungan intim juga dapat mempererat hubungan antar pasangan. 

Dilansir dari berbagai publikasi, seksolog ternama, dr. Boyke Dian Nugraha mengungkapkan jika frekuensi normal untuk berhubungan intim adalah sekitar 2 hingga 3 kali dalam seminggu. 

Namun tidak dapat dipungkiri jika setiap orang memiliki gairah seks yang berbeda-beda. Tidak sedikit juga orang memiliki gairah seks tinggi sehingga tergolong lebih sering dalam berhubungan intim. 

Akan tetapi, terlalu sering berhubungan intim dapat membawa dampak yang serius bagi tubuh dan juga pasangan. Seperti contoh 5 hal di bawah ini yang bisa terjadi jika seseorang terlalu sering berhubungan intim

  1. Organ Intim Rawan Terluka 

Hal pertama yang paling sering dialami jika terlalu sering berhubungan intim ialah organ intim yang terluka. Pada saat berhubungan intim dan penetrasi, gesekan yang terjadi pada kedua organ intim membuatnya rawan terjadi lecet. Apalagi jika terlalu bergairah atau kondisi organ intim yang kurang licin. 

Hal ini tentu sangat mengganggu karena bisa menimbulkan rasa sakit dan perih saat akan berhubungan intim kembali. Oleh karena itu, aturlah jadwal berhubungan intim secara wajar atau gunakan pelumas berkualitas untuk membantu proses penetrasi. 

  1. Badan Mudah Lelah 

Perlu diketahui bahwa setiap kegiatan yang menguras energi merupakan bentuk dari olahraga. Hal ini tidak terkecuali dengan berhubungan intim. Saat berhubungan intim, otot dan jantung akan bekerja ekstra layaknya sedang berolahraga. Jadi, jika seseorang terlalu sering berhubungan intim, otot dan jantung akan bekerja ekstra banyak dan menyebabkan kelelahan yang ekstrim. Sehingga, lakukanlah hubungan intim dalam batas wajar. 

  1. Otot dan Syaraf jadi Mudah Tegang 

Berhubungan intim merupakan salah satu bentuk kegiatan yang menguras banyak tenaga dan membuat otot bekerja sangat keras. Oleh karena itu, jika kegiatan ini dilakukan terlalu sering, otot bisa menjadi tegang dan menimbulkan rasa nyeri pada badan. Selain itu, tegangnya otot juga bisa memicu cedera saraf yang semakin memperparah keadaan. 

Oleh karena itu, ambilah istirahat sejenak dalam berhubungan intim terlalu sering jika berbagai gejala sudah muncul, atau hindarilah berhubungan intim terlalu sering untuk mencegah adanya gangguan ini. 

  1. Dehidrasi 

Selain memberikan dampak ke otot dan syaraf, terlalu sering berhubungan intim bisa menyebabkan tubuh kekurangan cairan atau dehidrasi. Dalam hal ini, dehidrasi disebabkan oleh tubuh yang terlalu banyak mengeluarkan keringat saat berhubungan intim. Secara berhubungan intim merupakan satu kegiatan yang menguras energi. 

Meskipun terbilang sepele, namun dehidrasi bisa membawa dampak negatif ke tubuh jika terus berkepanjangan. Mulai dari gangguan pencernaan hingga munculnya batu ginjal. Lalu untuk mengatasinya, cobalah untuk selalu meminum air putih setiap sehabis berhubungan intim. 

  1. Mempengaruhi Tingkat Konsentrasi 

Tidak hanya mempengaruhi kondisi tubuh, terlalu sering berhubungan intim juga memiliki pengaruh pada kondisi konsentrasi seseorang. Jika seseorang terlalu sering berhubungan intim, hal ini dapat membuatnya ketagihan dan seakan terus bergairah. Kondisi inilah yang memicu seseorang sulit untuk fokus dan konsentrasi karena apa yang dipikirkannya melulu soal berhubungan intim. Hal ini tentu sangat mengganggu terlebih bagi mereka yang pekerja aktif. 

Melakukan sesuatu yang berlebihan memang tidak baik, sama halnya seperti berhubungan intim. Akibatnya 5 hal di atas bisa saja terjadi jika terlalu sering berhubungan. Oleh karena itu lakukanlah dalam batas yang wajar. 

Nah jika kamu sedang mencari alat romantis atau penunjang dalam aktivitas seksualmu, kamu bisa mengunjungi redmitra.com karena di sini terdapat banyak pilihan alat untuk pria dan wanita dalam mencapai kepuasan. 

Mulai dari kondom, vibrator, pelumas hingga suplemen kesehatan dapat kamu temukan di redmitra. Selain itu, keaslian dan privasi kamu bakal dijamin aman jika membeli lewat redmitra loh! 

Yuk pantengin terus website dan sosial media redmitra untuk tahu update dan promo menariknya! 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name - City
Membeli Product Time