Jarang Berhubungan Intim Bisa Sebabkan 5 Hal Ini

Jarang Berhubungan Intim Bisa Sebabkan 5 Hal Ini – Hubungan intim antara suami istri tentu sangat penting untuk dilakukan secara rutin. Tidak hanya mendekatkan hubungan suami istri, hubungan intim yang rutin dan memuaskan bisa menjadi kunci utama dalam keharmonisan rumah tangga. Dilansir dari berbagai pemberitaan, seksolog dr. Boyke Dian Nugraha menyampaikan bahwa idealnya sepasang suami istri untuk melakukan hubungan intim sebanyak 2 hingga 3 kali per minggu. 

Namun nyatanya, tidak semua pasangan memiliki waktu untuk berhubungan intim secara rutin dan terkesan jarang. Lantas, kira-kira apa yang akan terjadi dengan tubuh jika seseorang tidak melakukan hubungan intim? Berikut kira-kira 5 hal yang bisa terjadi pada tubuh jika sudah lama tidak berhubungan intim. 

  1. Beresiko Terkena Kanker Prostat 

Bagi pria, jarang berhubungan intim akan meningkatkan resiko terkenanya kanker prostat. Hal ini disebabkan oleh menumpuknya zat-zat sampah pada bagian dalam reproduksi pria karena  jarang berejakulasi. Secara dengan berejakulasi, pria akan mengeluarkan air mani sekaligus membuang zat-zat sampah yang ada, sehingga organ intim pria juga akan bersih dari tumpukan zat-zat sampah. 

  1. Resiko Stress Akut akan Meningkat 

Percaya atau tidak, hubungan intim juga mempengaruhi kadar stress seseorang loh! Pasalnya, saat berhubungan intim, tubuh mengeluarkan hormon endorfin yang dinilai mempengaruhi suasana mood dan hati menjadi lebih baik. Sehingga tidak heran jika ini bisa membuat pikiran menjadi tenang dan mood menjadi baik jika melakukan hubungan intim secara rutin dan wajar. 

  1. Mengalami Vaginismus

Bagi wanita, jarang berhubungan intim bisa menimbulkan satu disfungsi seksual yakni Vaginismus. Vaginismus merupakan gangguan yang ada di sekitar otot Miss V dan menyebabkan adanya rasa sakit saat penetrasi. Hal ini serupa dengan gejala kejang otot. 

Hal ini tentu sangat mengganggu karena bisa menghalangi terjadinya penetrasi antara pasutri. Namun vaginismus dapat diatasi secara perlahan dengan melakukan pemanasan sebelum melakukan hubungan atau jika belum membaik bisa mengunjungi spesialis ginekologi. 

  1. Membuat Lemahnya Sistem Kekebalan Tubuh 

Keduanya mungkin terkesan terlalu berbeda, namun nyatanya, hubungan intim juga dapat memberi pengaruh para sistem kekebalan tubuh. Dilansir dari satu penelitian, gairah seksual dan orgasme turut mengaktifkan sebagian kecil sistem kekebalan tubuh manusia. Jadi jika kamu rajin berhubungan intim, hormon adrenalin dan sel-sel kekebalan tubuh lainnya dapat meningkat dan membuat daya tahan tubuh terjaga. 

  1. Resiko Terkena Penyakit Jantung Meningkat

Terakhir, jarang berhubungan intim dapat meningkatkan resiko terkena penyakit jantung. Lantas apa hubungannya kedua hal ini? Berhubungan intim merupakan salah satu bentuk latihan yang dapat menjaga kerja jantung menjadi stabil dan kuat. Secara saat melakukan hubungan intim tentunya akan banyak bergerak dan hal ini membantu kinerja jantung dan melancarkan aliran darah. Sehingga, rajin berhubungan intim secara rutin bisa membantu menurunkan resiko mengidap sakit jantung. 

Namun perlu diingat, semua hal akan baik jika dilakukan dengan wajar dan tidak berlebihan. Sama halnya dengan hubungan intim, disarankan untuk dilakukan secara rutin dan tidak berlebihan. Lalu untuk membuat permainan ranjangmu menjadi semakin asik, ada banyak loh alat-alat yang dapat menunjang aktivitasmu dan pasangan. 

Jadi, buat kamu yang sedang mencari berbagai alat penunjang untuk membuat permainan ranjangmu menjadi semakin asik, redmitra.com punya pilihan alatnya. Mulai untuk pria seperti kondom, pelumas, tissue magic atau untuk wanita seperti kondom, vibrator dan lain sebagainya tersedia secara lengkap di redmitra. 

Tidak hanya itu, semua produknya dijamin asli dan aman loh! Privasi kamu juga dijamin aman jika membelinya lewat redmitra.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *