Jangan Asal Pakai! Intip Yuk 5 Jenis Bra Sesuai dengan Fungsinya

ragam bentuk bra

Jangan asal pakai! intip yuk 5 jenis bra sesuai dengan fungsinya– Untuk menopang payudara, menggunakan bra atau orang Indonesia lebih mengenalnya dengan sebutan BH (Diambil dari bahasa Belanda, yakni buste houder yang berarti penyangga payudara) adalah sebuah kewajiban.

Selain menunjang penampilan, penggunaan bra juga memudahkan para wanita dalam beraktivitas. Hal ini dikarenkan jika payudara nggak ditopang dengan bra, maka pergerakan tubuh akan sedikit terbatas karena payudara akan cenderung turun dan menggantung.

Meskipun semua jenis bra mempunyai satu fungsi yang sama, akan tetapi, ternyata, kamu nggak boleh sembarangan memilih bra ketika ingin menjalankan aktivitas-aktivitas tertentu.

Kalau kamu salah memilih jenis bra, efeknya akan nggak baik untuk tubuh kamu. Misalnya saja seperti munculnya ruam kemerahan, gatal, dan menimbulkan iritasi. Tentunya kamu nggak mau merasakan hal tersebut, kan?

Dilansir dari haigadis, sebenarnya, bra mempunyai banyak sekali ragamnya. Namun, kali ini, mari bahas 5 jenis bra yang paling sering digunakan oleh para wanita.

1. Sport Bra

Buat kamu yang senang berolahraga, tentunya akan membutuhkan gerak ruang yang lebih bebas karena seluruh tubuh tentunya akan bergerak secara aktif.

Oleh karena itu, menggunakan sport bra adalah pilihan yang tepat. Dikarenakan desainnya khusus untuk wanita yang bergerak aktif, maka kamu nggak perlu khawatir jika payudara akan terayun-ayun.

Supaya kamu bisa menemukan sport bra yang sesuai, caranya adalah dengan menarik bra dari payudara sejauh 1 inci. Jika bahan dari sport bra tersebut nggak elastis atau susah untuk ditarik, maka kamu bisa memilih ukuran bra yang jauh lebih besar.

2. Push-up Bra

Jenis push-up bra sangat cocok untuk kamu gunakan ketika menggunakan dress ataupun pakaian yang ingin menonjolkan lekuk tubuh. Dengan menggunakan push-up bra, tentunya payudara kamu akan jauh lebih terangkat dan lekukan bra-nya pun lebih rendah, sehingga cocok ketika menggunakan pakaian berkerah rendah.

3. Maternity Bra

Martenity bra digunakan untuk para ibu hamil atau yang sudah melahirkan karena payudara akan membutuhkan bra yang mampu memberikan kenyamanan. Biasanya, martnity bra dapat dilepas bagian cup-nya, sehingga memudahkan ibu menyusui tanpa harus melepaskan seluruh bra.

4. Bralette

Kalau kamu membutuhkan underwear dan outwear sekaligus, maka bralette bisa kamu pilih. Bahannya pun bertekstur halus dan nggak full berbentuk layaknya bra pada umumnya, sehingga cocok untuk kamu gunakan sebagai outfit.

5. Strapless Bra

Kalau kamu suka menggunakan pakaian strapless, maka strapless bra ini bisa digunakan karena hanya memanfaatkan kawat untuk mengaitkan dua cup tanpa harus menggunakan tali. Jadi, supaya pas di payudara, cari ukuran yag nggak begitu longgar, ya!

Itu dia 5 jenis bra yang paling sering digunakan oleh wanita saat ini. Gimana, kamu pernah nggak nih menggunakan salah satu dari 5 bra  di atas? Komen di bawah, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *