Semuanya Indah! Kenali 5 Bentuk Tubuh Wanita yang Paling Populer

bentuk tubuh wanita

Semuanya indah! Kenali 5 bentuk tubuh wanita yang paling populer– Setiap orang mempunyai bentuk tubuh yang berbeda dan menjadikannya unik, nggak terkecuali dengan wanita.

Sebenarnya, setiap bentuk tubuh wanita sangatlah indah. Namun, di setiap negara, terdapat standarisasi pada bentuk tubuh tertentu yang menjadikannya lebih menarik dibandingkan dengan tipe lainnya.

Misalnya saja di negara Afrika. Para wanita yang mempunyai tubuh sintal dan cenderung berisi akan dianggap seksi oleh masyarakat di sana.

Sedangkan di negara Jepang, standarisasi tubuh wanita ideal adalah ketika memiliki tipe Bon Kyu Bon, yakni mempunyai payudara berukuran agak besar dengan pinggul yang sedikit melengkung (ramping).

Tapi, secara umum, ada 5 bentuk tubuh wanita yang paling populer karena tanpa kamu sadari, banyak sekali orang-orang yang mempunyai bentuk tubuh seperti ini.

Kalau misalnya kamu penasaran, yuk kita ketahui sama-sama mengenai ragam bentuk tubuh wanita!

1. Pear

Kamu pasti tahu bentuk buah pear (pir) kan? Supaya mempermudah, kamu samakan bentuk tubuh pear layaknya bangunan segitiga.

Tubuh wanita dengan tipe pear akan menyempit pada bagian bahu dan lingkar dadanya cenderung kecil. Namun, mulai dari bagian pinggang, panggul hingga paha, ukurannya pun semakin melebar.

Supaya gaya berpakaian kamu para pemilik tubuh pear terlihat lebih apik, kamu bisa menggunakan pakaian yang berlapis (layer) dan celana dengan potongan lurus.

2. Banana

Kalau kamu berpikir bahwa tipe tubuh banana (pisang) akan melengkung seperti bentuk buah aslinya, hal tersebut tentunya salah.

Tipe tubuh banana mempunyai ciri khas dengan ukuran diameter lingkar tubuh, mulai dari dada, pinggul, dan pinggangnya sama, sehingga bisa dikatakan juga tipe tubuh ini mempunyai bentuk persegi panjang.

Gaya berpakaian yang cocok untuk tubuh banana adalah menggunakan long dress dengan bagian pundaknya yang terekspos (off shoulder). Supaya memberikan tambahan lekuk tubuh, kamu bisa menambahkan ikat pinggang (belt).

3. Hourglass

Menyerupai bentuk jam pasir (hourglass), bentuk tubuh yang satu ini menyempit pada bagian pinggang, akan tetapi untuk bagian atas dan bawah tubuh mempunyai lebar yang sama.

Banyak yang mengatakan jika bentuk tubuh hourglass menjadikan penampilan wanita lebih seksi dan menarik. Untuk pakaian yang cocok untuk tipe tubuh ini adalah dress ketat atau boat neck yang dipadukan dengan rok pensil.

4. Spoon

Hampir menyerupai bentuk tubuh pear, hanya saja pada bagian atas tubuh wanita dengan tipe spoon jauh lebih ramping dan bagian bawah (pinggang, pinggul, dan paha). Karena bentuk pinggul akan terlihat lebih besar, usahakan menggunakan pakaian yang berwarna gelap, sehingga nggak begitu menonjolkan bentuk tubuh.

5. Apple

Sama seperti namanya, bentuk tubuh apple menjadikan pemiliknya mempunyai badan yang lebar pada bagian dada, perut, dan pundak. Namun, pada bagian lengan, paha, dan kaki, justru ukurannya kecil.

Nah, salah satu mensiasati bentuk tubuh seperti ini adalah dengan menggunakan pakaian atau celana yang menonjolkan bagian kaki, lengan, dan paha. Tujuannya supaya terlihat lebih ramping dan nggak berfokus pada bagian tengah tubuh kamu.

Dari 5 bentuk tubuh wanita paling populer di atas, ada nggak nih yang termasuk dalam bentuk tubuh kamu? Kalau ada, share di kolom komentar, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *