Mulai Dari Bulat Hingga Asimetris, Inilah Ragam Bentuk Payudara Wanita

bentuk payudara wanita

Mulai dari bulat hingga asimetris, inilah ragam bentuk payudara wanita– Bagi wanita, Selain berfungsi untuk menyusui dan menghasilkan ASI, payudara merupakan sebuah “aset” untuk menunjang penampilan supaya lebih menarik.

Maka nggak heran jika saat ini, banyak wanita yang berlomba-lomba melakukan treatment pada payudaranya supaya terlihat kencang dan berisi. Bahkan, dengan menempuh jalur operasi (implan payudara) menjadi cara terinstan supaya mempunyai bentuk payudara impian secara permanen.

Namun, sama seperti bentuk tubuh, payudara ternyata mempunyai banyak ragamnya, lho! Mulai dari bulat hingga runcing, yuk kenali masing-masing bentuk payudara wanita yang satu ini!

1. Lonceng

Kamu pasti sudah nggak asing dengan bentuk lonceng, bukan? Nah, bentuk payudara yang satu ini (bell) pada bagian atasnya nggak begitu berisi, akan tetapi di bagian bawahnya lebih penuh.

Karena bagian bawah payudara mempunyai bobot yang lebih berat, maka tipe payudara lonceng ini cocok menggunakan bra berjenis full cup. Nggak hanya menjadikan payudara lebih terangkat, akan tetapi jenis full cup akan mampu menutupi keseluruhan payudara berbentuk lonceng.

2. Tear Drop

Tear drop atau tetesan air mata ternyata menjadi salah satu bentuk dari payudara, lho!  Dilansir dari popmama, wanita yang mempunyai payudara bertipe tear drop adalah seorang ibu yang telah melahirkan dan menyusui buah hatinya.

Ciri khas dari payudara tear drop adalah bagian payudaranya benar-benar full padat hanya di bagian bawah saja. Hal ini tentunya sedikit berbeda dengan tipe payudara lonceng yang sedikit berisi di bagian atasnya.

Penggunaan bra untuk payudara tear drop adalah berjenis push up bra. Dikarenakan bagian bawah payudara tear drop lebih berat di bagian bawah, maka dengan menggunakan push up bra, bagian bawah payudara tentunya akan terangkat sempurna.

3. Petite

Payudara berjenis petite sebenarnya nggak mempunyai banyak jaringan lemak di bagian dada, sehingga ukurannya begitu mini dan nggak menonjol layaknya payudara pada umumnya. Mungkin banyak wanita yang sedikit minder jika mempunyai payudara seperti petite. Namun, untuk mensiasatinya, penggunaan push up bra dapat menonjolkan sedikit lekukan payudara.

4. Bulat

Kalau kamu punya bentuk payudara bulat (round), maka menggunakan berbagai macam bra akan selalu cocok. Ciri khas dari payudara ini adalah bentuknya yang bulat sempurna dari segala sisi. Bisa dikatakan, payudara bulat menjadi bentuk favorit yang ingin dimiliki oleh banyak wanita.

5. Asimetris

Kamu tahu, nggak? Ternyata, banyak wanita yang mempunyai bentuk payudara berbeda di bagian kiri dan kanannya. Namun, kamu nggak perlu khawatir, perbedaan ukuran di antara keduanya biasanya nggak begitu terlihat. Untuk mensiasatinya, kamu bisa menggunakan bra dengan tambahan padding untuk menjadikan ukurannya terlihat setara.

Nah, setelah kamu mengetahui ragam bentuk payudara, ada nggak nih jenis payudara yang kamu miliki dibahas dalam artikel kali ini? Atau, kamu tahu ragam bentuk payudara lainnya? Komen di bawah, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *