Yuk Ketahui 5 Ragam Aroma Vagina Wanita ini!

aroma vagina wanita

Yuk ketahui 5 Ragam Aroma Vagina Wanita ini!– Menjaga kebersihan organ intim adalah sebuah kewajiban yang harus dilakukan supaya terjaga kesehatannya. Dengan rutin membersihkan, menggunakan sabun khusus vagina hingga celana dalam yang tepat, menjadikan miss V wanita selalu dalam kondisi baik.

Namun, kamu pasti pernah mendengar bahwa vagina wanita mempunyai ragam aroma, lho! Beruntungnya, kamu dapat mendeteksi kondisi kesehatan vagina berdasarkan aroma yang dikeluarkan, sehingga kamu dapat melakukan tindakan yang tepat jika vagina membutuhkan penanganan khusus.

Lalu, apa saja ya ragam aroma vagina wanita? Kita ketahui bersama-sama, yuk!

1. Aroma Logam

Apakah kamu pernah mencium aroma uang koin? Nah, aroma yang kamu hirup itu adalah aroma logam dan ternyata, vagina wanita dapat mengeluarkan aroma yang serupa, lho!

Biasanya, ketika vagina mengeluarkan aroma logam, besar kemungkinan jika wanita tersebut akan mengalami siklus menstruasi. Hal ini disebabkan oleh kandungan zat besi yang cukup banyak dikandung oleh darah, sehingga sebelum menstruasi, vagina akan mengeluarkan aroma logam sebelum akhirnya darah dikeluarkan.

Selain itu, aroma logam juga dapat diindetifikasi mengalami pendarahan karena melakukan hubungan seksual. Sebenarnya, banyak faktor yang menjadikan vagina mengeluarkan darah setelah berhubungan seksual, entah karena durasi foreplay yang kurang lama atau wanita tersebut tegang dan stress, sehingga menjadikan otot vagina menjadi kaku.

2. Aroma Manis

Mungkin kamu belum banyak yang mengetahui bahwa vagina bisa mengeluarkan aroma manis. Meskipun terlihatnya sebagai hal yang positif, ada beberapa kemungkinan mengapa vagina menghasilkan aroma manis ketika kamu menciumnya.

Pertama, aroma manis bisa menjadi pertanda buruk karena adanya pertumbuhan jamur di sekitar vagina. Terlebih lagi jika pertumbuhan jamur disertai dengan cairan yang intensitasnya cukup banyak, salah satu tandanya adalah mengalami keputihan.

Namun, kabar baiknya, aroma manis pada vagina bisa disebabkan karena akmu menerapkan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan-makanan bergizi, khususnya buah-buahan yang cenderung mempunyai cita rasa manis.

3. Aroma Amis

Ketika kamu membeli hewan laut, tentunya saat menciumnya, aroma amis yang dikeluarkan membuat kamu nggak nyaman untuk terus menerus menciumnya. Sama halnya dengan vagina, ketika mengeluarkan aroma amis, terdapat sesuatu yang nggak beres dengan kondisi vagina tersebut.

Biasanya, aroma amis diselingi dengan sedikit aroma busuk dan tentunya sangat mengganggu. Hal ini biasanya disebabkan oleh penyakit seksual yang mudah diobati, yaitu trikomoniasis. Singkatnya, trikomoniasis adalah penyakit menular yang disebabkan karena lalai dalam menggunakan kondom dan terus menerus berganti pasangan seks.

4. Aroma Tanah

Kedengarannya sedikit aneh, ya? Bagaimana mungkin vagina mengeluarkan aroma tanah. Namun, kenyataannya, hal tersebut diakibatkan ketika wanita sedang melakukan kegiatan fisik dan menjadikan keringat keluar lebih banyak dibandingkan biasanya.

Saat tubuh mengeluarkan keringat, otomatis bagian vagina akan mengeluarkan aroma persis seperti keringat, akan tetapi akan tercium samar-samar aroma tanah. Aroma tersebut muncul karena keringat yang ada pada vagina bertemu dengan bakteri, sehingga menimbulkan reaksi yang mengakibatkan aroma tanah menjadi tercium.

5. Aroma Busuk

Benar, aroma busuk ternyata bisa dikeluarkan oleh vagina karena perpaduan bakteri dan darah kotor bercampur menjadi satu. Namun, salah satu alasan mengapa vagina beraroma busuk adalah karena penggunaan pembalut dan tampon (pembalut yang dimasukan ke dalam vagina wanita) nggak dilepaskan dan terus menerus digunakan.

Itulah 5 ragam aroma vagina wanita yang wajib kamu ketahui. Jika kamu mencium aroma yang kurang sedap, khususnya menimbulkan gejala lain seperti gatal dan iritasi, segera hubungi dokter supaya dapat dilakukan penanganan secara cepat dan nggak memperparah kondisi vagina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *