Menghabiskan Waktu Hanya Berdua, Inilah Bahasa Cinta Quality Time

quality time

Menghabiskan waktu hanya berdua, inilah bahasa cinta quality time– Wahh, akhirnya kita sampai nih ke pembahasan terakhir mengenai love language (bahasa cinta) dari Gary Chapman, yakni quality time. Yeay!

Oh iya, kalau kamu belum mengenal apa itu love language, singkatnya, istilah yang dikemukakan oleh konselor bernama dr. Gary Chapman ini memperkenalkan ragam bentuk bahasa seseorang dalam mengutarakan rasa cintanya kepada orang-orang yang dikasihinya, termasuk pada pasangannya.

Jadi, setiap orang itu mempunyai caranya masing-masing nih dalam menunjukkan rasa sayangnya. Ada yang dalam bentuk tindakan, memberikan hadiah, sentuhan, hingga mengutarakan kata-kata manis. Kalau kamu penasaran mengenai 4 jenis bahasa cinta dari Gary Chapman ini, tenang aja! Redmitra udah membahasnya secara singkat di artikel sebelumnya dan kamu tinggal klik tulisan di bawah ini~

1. Act of Service

2. Physical Touch

3. Receiving Gift

4. Word of Affirmation

Dalam menjalin sebuah hubungan, rasanya nggak bisa dipungkiri ya jika quality time itu memang dibutuhkan banget? Terlebih lagi jika kamu dan pasangan sibuk dengan kegiatannya masing-masing, tentunya membangun intimasi supaya hubungan lebih lekat dan mesra dengan cara menyediakan waktu khusus untuk quality time.

Nah, ternyata, quality time menjadi salah satu bahasa cinta yang bisa dikatakan sederhana. Orang-orang dengan bahasa cinta quality time hanya ingin memastikan jika pasangannya berada di samping atau di sekitarnya. Meskipun hanya sekedar di rumah, misalnya kamu bermain game atau pasangan kamu sedang asyik membaca buku, hal tersebut bukanlah masalah asalkan kalian berdua berada di satu ruangan yang sama.

Khususnya kamu yang sedang LDR, mempunyai pasangan dengan tipe bahasa cinta quality time bisa kamu built up intensitasnya dengan cara menonton film bersama secara online atau bermain games. Sekarang kan sudah banyak banget nih aplikasi dan platform yang mendukung memberikan hiburan secara online, jadi tingkatkan kreativitas kamu dengan memanfaatkan hal-hal tersebut. Hal yang terpenting adalah, kamu melibatkan pasangan saat melakukannya. Okey?

Oh iya, bahasa cinta quality time bisa kamu manfaatkan untuk saling bercerita satu sama lain. Misalnya, kamu menceritakan kejadian lucu saat kamu bekerja di luar kota atau pasangan kamu menceritakan pengalaman pertamanya saat melakukan diving. Intinya, bicarakan hal apapun dan bangun hubungan emosional dan jangan sampai hal-hal lain mengganggu waktu kalian berdua!

Atau, kalau kamu sedang ingin melakukan aktivitas yang berbeda, akan tetapi masih di satu ruangan yang sama, sesekali kamu bisa menghampiri pasangan dan memberikan pelukan dan ciuman singkat, lalu melanjutkan kembali aktivitas yang telah kamu lakukan sebenarnya. Sederhana sekali, bukan?

Itu dia bahasa cinta quality time yang mengutamakan kebersamaan dengan pasangan. Nggak perlu memberikan hadiah, mengucapkan kata-kata manis dan sebagainya, kamu hanya perlu berada di sampingnya dan hal tersebut tentunya sangatlah berarti. Jadi, apakah kamu dan pasangan mempunyai bahasa cinta dengan jenis quality time?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *